7 Rekomendasi Font Elegan nan Anggun Gratis Terfavorit a la Eva

Rekomendasi Font Elegan

Dear friends, ada satu pengakuan yang mesti saya buat dalam postingan ini: Saya amat sangat ketagihan sekali mengoleksi font. Saking tergila-gilanya, saya bahkan punya satu folder penuh berisi koleksi font yang saya kumpulkan selama bertahun-tahun! 😝

Iya, saya tahu saya ini bukan desainer, tapi saya nggak bisa menghentikan kebiasaan ini. Tiap kali saya melihat rekomendasi font cantik berseliweran di halaman depan akun Pinterest saya, saya nggak bisa menahan diri untuk melewatkannya begitu saja.

Yang ada di benak saya cuma satu: I see it. 👏 I like it. 👏 I want it. 👏 I got it. 👏

Jadilah semakin hari ukuran folder khusus font itu semakin membengkak. Saya seharusnya mulai terpikirkan untuk menyortir isi di dalamnya. Toh, selera saya tentu akan berubah seiring berjalannya waktu, jadi pasti ada beberapa font yang sepertinya nggak akan lagi terlihat menarik di mata saya.

Tapi, merasa sayang kalau dibuang begitu saja, saya biarkan mereka ndekem entah sampai kapan. Kapan-kapan saja deh, ya, kalau saya punya niat bersih-bersih laptop! 😹

Dari sekian banyak ragam gaya font, yang paling saya suka adalah font serif. Ada yang tahu apa itu font serif? Ini penjelasan tentang font serif menurut Wikipedia:

Dalam tipografi, huruf berkait atau biasa disebut dengan serif adalah jenis huruf yang memiliki kait pada bagian ujung strokes. Dalam beberapa referensi tipografi, font serif juga sering disebut rupa huruf Roman, mengacu pada sejarah awalnya yang digunakan oleh bangsa Romawi.

Kamu pasti akrab dengan jenis font yang satu ini. Beberapa contoh font serif yang paling terkenal antara lain Times New Roman, Garamond, dan Georgia.

Tapi, ada satu gaya partikular dari font ini yang jadi favorit saya, yaitu font serif yang memberikan kesan elegan nan anggun. Barangkali banyak yang mengira kalau font-font semacam ini baru meroket popularitasnya belakangan ini. Namun, siapa sangka, rupanya sejarah dari elegant typefaces bisa dilacak hingga berabad-abad lalu, lho.

Nah, berikut rekomendasi font elegan nan anggun gratis terfavorit yang juga merupakan bagian dari koleksi ekstensif saya. Saya juga cantumkan di mana kamu bisa download font tersebut kalau-kalau ada yang kamu suka dari daftar di bawah ini.

Selamat berkreasi dengan font-font baru ini, everyone! 🙌

Casanova

Yeseva One

Athene

Soria

Oranienbaum

Goku

Spinwerad

Adakah salah satu atau beberapa dari font elegan di atas yang mencuri perhatianmu? Atau, kamu punya stok font favoritmu sendiri? Ceritain di kolom komentar, yuk!

2 Komentar

  1. Thank u so much atas postingan ini.

    Saya dulu penggemar font sans serif karena lebih simpel dan modern. Helvetica is my way. Haha.

    Namun beberapa bulan belakangan malah balik ke serif font lagi. Kayaknya lebih berkarakter aja sih.

    Ke blog ini juga penasaran liat headernya, pake font apaan, ternyata terjawab sudah dipostingan ini.

    Terima kasih atas beberapa kurasi fontnya.

    ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anytime, Grey!

      Aku dulu juga suuuka banget sama font serif karena ngelirik blog-blog luar beberapa tahun lalu banyak banget yang pake font serif ini, tapi akhir-akhir ini sepertinya banyak blogger perempuan panutanku berbondong-bondong berkiblat ke font sans serif, jadinya aku ikut tergoda untuk koleksi font-font serupa juga, hehe!

      Iya, sengaja aku cantumkan di daftar ini font yang aku pake di header karena itu termasuk salah satu kesukaanku juga, barangkali ada yang berminat dan satu 'aliran' biar bisa ikutan download dan pake di blognya juga.

      Don't mention it! :D

      Hapus

Back to Top